Friday, June 16, 2017

Cara Melaundry Boneka

Cara Melaundry Boneka

Bagi sebagian laundry, mencuci baju merupakan hal yang biasa dilakukan setiap hari. Di setiap laundry pasti memiliki layanan yang berbeda, dalam artian ada laundry yang berperan hanya sebagai laundry kiloan dan adapula laundry yang berusaha Grosir Boneka Wisuda menjadi laundry kiloan sekaligus satuan. Butuh pengalaman dan pengetahuan dalam mengelola usaha laundry satuan, karena ada banyak pakaian atau benda lain yang butuh di laundry dengan perawatan khusus.

Salah satu praktek laundry satuan yang akan kita bahas kali ini adalah bagaimana cara mencuci atau membersihkan boneka dengan aman dan bersih tentunya. Yuk langsung saja kita ikuti tips mencuci boneka di bawah ini.. Sebelum melakukan proses pembersihan, kita harus terlebih dahulu mengenali jenis boneka yang akan kita cuci. Terdapat beberapa jenis boneka yang harus kita ketahui, yaitu : Boneka yang memiliki bulu-bulu yang halus dan mudah rontok, berlaku pula untuk boneka yang berisi dacron dan mutiara Untuk jenis boneka yang ini, cara membersihkannya adalah dengan menggunakan solvent atau pure alkohol.


Boneka jenis ini sangat beresiko rontok bulunya/rusak jika kita masukkan di mesin cuci. Untuk cara membersihkannya, cukup gunakan sikat gigi atau lap yang bersih dengan cara mencelupkan ke solvent/pure alkohol lalu sikat/lap secara lembut dan berulang-ulang hingga kotoran hilang. Untuk mengeringkannya tidak perlu menggunakanmesin pengering atau di jemur di bawah matahari, cukup letakkan di tempat yang teduh dan bersih, tunggu selama 15 menit maka boneka akan kering. Setelah kering, semprotkan parfum lalu packing rapat agar wanginya tahan lama. Boneka biasa dan tidak berbulu halus Mencuci boneka jenis ini adalah yang paling mudah. Anda bisa memasukkan boneka jenis ini ke mesin cuci.

Cara pencuciannya adalah sebagai berikut : 1. Sebelum masuk mesin cuci, periksa terlebih dahulu bagian boneka yang berpotensi kotor. Bersihkan terlebih dahulu dengan cara spotting menggunakan deterjen cair yang dicampur air ke bagian yang berpotensi kotor. Tunggu beberapa menit, setelah kotoran mulai hilang, masukkanboneka ke dalam tas jaring untuk menjaga pernak-pernik boneka (misalnya mata boneka) agar tidak terlepas. Masukkan boneka ke mesin cuci. 2. Masukkan deterjen matic/rendah busa yang bersifat aman/tidak keras agar tidak merusak kainnya. 3. Atur time pencucian, sebaiknya jangan terlalu lama. Anda bisa menggunakan pilihan waktu 30 menit pencucian. 4.


 Atur spin atau kecepatan peras di mesin cuci. Anda bisa menggunakan spin dengan kecepatan 400-600 RPM. Lalu tekan start. 5. Setelah selesai mencuci, anda bisa menjemur boneka menggunakan sinar matahari atau masukkan ke mesin pengering dengan program ‘no heat’. Jika menjemur di bawah matahari, usahakan jangan menjemur dengan kondisi cuaca yang terlalu panas, karena bisa menyebabkan buluboneka menjadi kaku dan akan membuat warnanya cepat kusam. Jika cuaca terlalu panas, angkat boneka dan keringkan menggunakan hair dryer. Lakukan metode ini berulang-ulang hingga boneka benar-benar kering. 6. Setelah kering, semprotkan parfum laundry lalu packing rapat agar aroma parfumnya tetap tahan lama. Demikian tips mengenai cara mencuci boneka, semoga bermanfaat dan sukses ya

No comments:

Post a Comment